Dahlan Apresiasikan Kerukunan Ummat Beragama Madina

Dahlan Apresiasikan Kerukunan Ummat Beragama MadinaPanyabungan 20/9 – Bupati Madina Dahlan Hasan yang didampingi Istri Ny Ika Desika Dahlan Hasan saat menghadiri kegiatan pembangunan Gereja HKBP Tomuan Resort Mandailing Natal Kecamatan Panyabungan Utara memberikan apresiasi akan kerukunan dan kerjasama yang baik sesama ummat beragama masyarakat Madina, Sabtu.

Dahlan dalam sambutannya menyampaikan pertemuan ini telah menggambarkan antar sesama ummat beragama dengan ciri khas tersendiri dengan kebersamaan yang harus tetap dipupuk dan ditingkatkan nantinya.

“Sementara di beberapa tempat lain dengan kegiatan yang sama biasanya hanya dihadiri oleh jemaat gereja sendiri (ummat Kristiani), namun kali ini ummat Islam masyarakat Desa Sopo Sorik Kecamatan Panyabungan Utara turut menghadiri kegiatan ini, saya atas nama Bupati memberikan apresiasi kerukunan ummat beragama masyarakat Madina,” katanya.

Menurutnya kebersamaan seperti itu merupakan bukti kekuatan ditengah-tengah masyarakat begitu juga dengan Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal dan harus tatap dipertahankan dan ditingkatkan.

“Sesuai dengan pengalaman sekitar 13 tahun yang silam sewaktu saya menjabat dikantor Gubernur, Biro Bina Mental Provsu diharapkan kepada Sekda Madina agar menyisihkan dana untuk kegiatan ummat Kristiani, mari kita tunjukkan keadilan ummat beragama di Mandailing Natal,” kata Dahlan yang kerap dipanggil julukan Batu.

“Saya tidak dapat banyak mencampuri sebab kegiatan ini merupakan kegiatan agama Kristiani sehingga nantinya tidak akan mengotori acara ini,” tegasnya dihadapan seluruh Pendeta dan Ulama tokoh masyarakat dari ke Dua Desa yang hadir.

‚ÄúTerkait keluhan dari seluruh ummat kristiani Resort Mandailing Natal yang disampaikan melalui tokoh dan panitia pembangunan Gereja HKBP dalam beberapa hari kedepan agar langsung menjumpai saya baik di Kantor maupun di Rumah Dinas Bupati,” kata Dahlan.