Curah Hujan Mulai Tinggi, Bupati Madina Imbau Warga Di Bantaran Sungai Waspada

Panyabungan, Diskominfo – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution mengimbau warganya yang bermukim di sekitar bantaran sungai untuk waspada. Hal tersebut dikarenakan tingginya curah hujan dalam beberapa hari belakangan ini di wilayah kecamatan.

“Dalam mengantisipasi curah hujan yang tinggi, Pemkab Madina telah menyiagakan BPBD serta unsur Forkopimcam di wilayah kerja masing-masing,” kata Sukhairi usai salat Zuhur di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Kamis (22/9/2022).

Musim hujan belakang ini, Sukhairi meminta warga yang berada pada bantaran sungai agar selalu waspada, sehingga hal-hal yang tidak kita diinginkan terjadi dapat diantisipasi atau dapat dideteksi.

Sukhairi juga meminta Forkopimcam tetap siaga di wilayah kerja masing-masing untuk menjaga keamanan warga. “Khususnya pemukiman di bantaran sungai, seperti Sungai Batang Gadis, Batang Natal, Gunung Tua dan lainnya untuk diingatkan,” lanjutnya.

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Madina itu juga mengatakan pihak BPBD telah berada di Kecamatan Ranto Baek di Desa Sampuran tergenang banjir.

“Tim dari BPBD telah di turunkan ke lokasi, membawa bantuan dibantu oleh pihak Kecamatan, Polisi dan Babinsa, semoga genangan air tersebut cepat surut sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali. Kemudian saya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak di Kecamatan Ranto Baek yang telah memberi bantuan kemanusian kepada sanak saudara kita disana,” kata Sukhairi,