Buruan Ikuti Gebyar Vaksinasi Massal Berhadiah di Kabupaten Mandailing Natal

PANYABUNGAN,- Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terus berupaya untuk mencapai target vaksinasi terhadap masyarakat umum, pelajar dan lansia. Kali ini, kegiatan gebyar vaksin massal dilakukan di lapangan simpang jalan abri Kelurahan Panyabungan II, Kecamatan Panyabungan, Kamis (28/10/2021).

Gebyar vaksin berhadiah yang difasilitasi oleh Pemkab Madina ini bekerjasama dengan Bank Sumut dan Sorik Marapi Gheotermal.

Bupati Madina, Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution mengatakan gebyar vaksin di Panyabungan berlangsung selama 7 hari dengan capaian target 7.200 orang per hari.

“Pencapaian vaksin di Panyabungan masih rendah, makanya kita pusatkan disini selama 7 hari. Mudah-mudahan masyarakat semakin antusias mengikutinya,” kata Sukhairi.

Bupati mengaku capaian vaksin Madina masih di angka 30 persen. Pemkab optomis capaian angka 50 persen dapat diperoleh dalam waktu 10 hari ke depan.

“Untuk mencapai angka tersebut kita membutuhkan kerjasama yang baik dengan semua pihak. Mudah-mudahan dengan dilakukan program ini, status level 3 menurun ke level 1,” ungkapnya.

Sementara Manager Bank Sumut Cabang Panyabungan, Gema Ceri Alhalim mengaku sebagian hadiah program gebyar vaksin itu bersumber dari Bank Sumut.

“Ini adalah upaya kita dalam membantu Pemkab Madina mencapai target vaksinasi. Beberapa hadiah kita berikan termasuk kulkas, dispenser, payung, kipas angin dan beberapa jenis hadiah lainnya. Semoga masyarakat semakin antusias mengikuti,” ucapnya