Bupati Resmikan Sumur Bor, Dalam Rangka TNI Manunggal Air Bersih

Siabu, Diskominfo – Memenuhi keperluan air bersih sebagai solusi kesulitan akses masyarakat terhadap air bersih, TNI AD melalui program Manunggal Air membangun Sumur Bor Air Bersih di Desa Bonan Dolok.

Pembangunan sumur bor ini diresmikan oleh Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution dan Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, Kapolres Madina AKBP HM Reza CAS, dan Pimpinan OPD lainnya.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution mengatakan kegiatan pembuatan sumur bor air bersih merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan bakti TNI untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan, baik berdasarkan permintaan ataupun inisiatif sendiri.

“Kegiatan yang dilakukan dapat berbentuk fisik maupun non fisik yang semuanya berorientasi untuk menciptakan pejuang yang tangguh. Kegiatan karya bakti juga diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta membantu pemerintah daerah untuk memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya sesuai dengan sistem pertahanan sementara membantu tugas pemerintah di daerah,” kata Amrizal di acara peresmian sumur bor di Desa Bonan Dolok, Kecamatan Siabu, Rabu (14/9/2022).

Pada dasarnya, Amrizal menyatakan kegiatan yang telah dilaksanakan tidak terlepas dari peran serta masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan komponen bangsa lainnya yang proaktif bersama-sama bergotong-royong untuk mampu membuat sumur bor bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap pelaksanaan TNI AD manunggal air bersih bagi masyarakat tetap berkelanjutan sehingga masyarakat di wilayah Kodim 0212/TS diharapkan tidak ada yang merasa kesulitan untuk mendapat air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Sementara Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution berterimakasih atas program manunggal air bersih yang dijalankan oleh TNI AD.

“Alhamdulillah program ini bagus dan semoga sumur dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebaik mungkin,” kata Sukhairi.

Sukhairi mengucapkan terima kasih kepada TNI Ad 0212/TS. Menurut Sukhairi dengan adanya Program Manunggal Air ini masyarakat Desa Bonan Dolok tidak lagi kesulitan dalam mendapatkan air bersih.