Bupati Mandailing Natal Safari Jumat di Kelurahan Gunung Baringin, Panyabungan Timur

Panyabungan,- Bupati Mandailing Natal, H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution, melakukan Safari Jumat sekaligus merajut Silaturrahmi dengan masyarakat Kecamatan Panyabungan Timur di Mesjid Jami’ Diyaul Islam Kelurahan Gunung Baringin, Jumat(13/08/2021). Kedatangan rombongan orang nomor satu di Kabupaten Mandailing Natal tersebut yg disambut langsung Camat Panyabungan Timur, Erwin Hasibuan, Lurah Kelurahan Baringin, Mukhlis Nasution, tokoh masyarakat, alim ulama dan masyarakat Kelurahan Gunung Baringin, Kecamatan Panyanbungan Timur.

Camat Panyabungan Timur, Erwin Hasibuan, dihadapan Bupati Mandailing Natal mengatakan bahwa kunjungan Bupati dalam rangka safari Jumat ini merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Kelurahan Gunung Baringin, Kecamatan Panyanbungan Timur untuk silaturahmi kepada masyarakat Panyabungan Timur.

Setelah melaksanakan Shalat Jum’at, Bupati Mandailing Natal bersama rombongan melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, alim ulama dan masyarakat Kelurahan Gunung Baringin, Kecamatan Panyanbungan Timur, sekaligus menyerahkan bingkisan kepada Badan Kenadziran Mesjid Jami’ Diyaul Islam Kelurahan Gunung Baringin. Bupati Mandailing Natal, H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution menyebutkan, kegiatan safari jumat ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Pada saat melakukan silaturrahmi tersebut, Bupati Mandailing Natal menyinggung penggunaan anggaran dana desa sekaligus mengingatkan agar anggaran dana itu dimanfaatkan untuk kemakmuran dan kemaslahatan masyarakat banyak. Selain itu, Bupati juga menyebut untuk honor bilal mesjid ditahun mendatang akan direalisasikan.

“Selain meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, kegiatan safari Jumat ini sebagai bagian dari melestarikan syiar agama Islam demi kemaslahatan serta menjadi bagian penting dalam mengaktualisasikan nilai-nilai universal Islam dengan baik dan benar menuju masyarakat Madina yang religius, Qur’ani dan berakhlakul karimah,” ujar Bupati Mandailing Natal.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mandailing Natal juga meminta doa dari seluruh masyarakat Panyabungan Timur agar amanah yang diembannya sebagai Bupati dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya demi kemaslahatan masyarakat banyak.