Bupati Mandailing Natal Safari Jum’at di Desa Barbaran Jae

Bupati Mandailing Natal (Madina) H Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution berkunjung ke Desa Barbaran Jae Kecamatan Panyabungan Barat, Jum’at (6/8/2021).

Kunjungan Bupati Mandailing Natal bertujuan untuk Safari Jum’at di Masjid Syaikuna di Desa itu. Turut mendampingi Bupati, beberapa kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Madina.

Pantauan di lapangan, rombongan sampai di masjid sekitar pukul 12.00 Wib disambut oleh masyarakat dan aparat Desa Barbaran Jae dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti, menyediakan masker di pintu masuk masjid.

Usai shalat Jum’at, Bupati memberikan kata sambutan di hadapan para jemaah.

“Patut kita syukuri dalam kunjungan ini, kita dipertemukan untuk bersilaturahmi. Atas nama Pemerintah Kabupaten Madina menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada masyarakat atas sambutannya,” kata Sukhairi Nasution.

Selain itu, Bupati kembali mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, sebab pandemi covid-19 belum berakhir.

“Pada masa ini kita masih dilanda pandemi covid-19, pandemi ini telah memengaruhi segala aktivitas ditengan masyarakat. Musibah ini datangnya dari Allah, kemudian Allah juga yang mengangkatnya. Saya berharap kepada kita semua agar selalu mematuhi prokes saat beraktifitas di luar rumah, mari kita sama-sama berdoa agar pandemi ini segera hilang dari muka bumi ini,” tambahnya.

Sementara tokoh masyarakat Barbaran Jae bernama Anwar Ibrahim mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan Bupati ke kampung mereka. Ia mengaku, kampung mereka ini belum pernah dikunjungi Bupati.

“Disini saya sampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati atas kunjungan bapak dan rombongan. Saya dengar seminggu yang lalu bapak sudah di lantik, semoga dibawah kepemimpinan bapak, bisa membawa Madina yang Madani ke jenjang yang lebih baik,” ujarnya.

“Perlu saya sampaikan, Desa ini belum pernah di Kunjungi Bupati. Ini perdana pak. Sekali lagi terima kasih,” tutupnya.

Pantauan Mohganews, di akhir acara, Pemerintah Kabupaten Madina melalui Bupati menyerahkan bingkisan kepada Badan Kenaziran Masjid (BKM).