Bupati Mandailing Natal Pimpin Razia Protokol Kesehatan Demi Menurunkan Level PPKM

Panyabungan,- Bupati Mandailing Natal, H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution, yang didampingi beberapa pimpinan OPD seperti Kepala BPBD, Kepala Satpol, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika beserta unsur TNI dan Polri melaksanakan razia tentang penerapan protokol kesehatan demi menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Mandailing Natal, Rabu malam (08/09/2021).

Seperti diketahui Kabupaten Mandailing Natal berada pada PPKM Level 4. Hal ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 40 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Virus Disease 19 di Wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Papua yang diterbitkan pada tanggal 06 September 2021 di Jakarta.

Bupati Mandailing Natal, H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution, yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menyatakan bahwa kegiatan razia ini bertujuan untuk menyadarkan masyakarat betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari diluar rumah.

“Razia ini dilakukan selain memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan bagi warga yang melakukan aktivitas di luar rumah, juga bertujuan agar Kabupaten Mandailing Natal bisa kembali ke kategori PPKM ke level 2 bahkan kita targetkan dapat ke level 1,” Ucap Bupati Mandailing Natal ketika diwawancarai para awak media.

Bupati Mandailing Natal juga menyampaikan bahwa titik-titik lokasi razia akan diperluas, bukan hanya tempat-tempat biasa yang menjadi tempat kerumunan warga di malam hari yaitu ada lima titik di pusat kota Panyabungan diantaranya di pusat pasar baru, pasar lama dan sekitaran bundaran taman kota, melainkan akan menyasar ke berbagai titik keramaian yang ada di kota Panyabungan,” Ucap Bupati Mandailing Natal sambil mengitari 5 titik kerumunan warga sembari membagi dan memakaikan masker kepada warga yang ditemui saat razia tersebut.

Namun, disela-sela melakukan razia protikol kesehatan, Bupati Mandailing Natal juga meminta masyarakat agar tetap tenang dalam kondisi PPKM level 4 ini, dan terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Covid-19 ini dengan selalu menjaga kesehatan, melakukan aktivitas olahraga, dan yang lebih penting dilakukan adalah menerapkan protokol kesehatan apabila melakukan aktivitas di luar rumah, seperti memakai masker, selalu menjaga jarak dengan orang lain dan menghindari kerumunan.