Bupati Mandailing Natal Hadiri Pembagian BLT DD Desa Saba Jambu Panyabungan

Panyabungan,- Seusai menghadiri pemberian remisi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas II B Panyabungan, Bupati Mandailing Natal, H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution langsung menghadiri kegiatan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang diberikan secara simbolis kepada warga masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut untuk 3 (tiga) bulan yaitu Juni, Juli dan Agustus di halaman kantor Kepala Desa Saba Jambu, Kecamatan Panyabungan, Selasa (17/08/21).
Turut mendampingi Bupati Mandailing Natal, diantaranya adalah Asisten I Setdakab, Alamulhaq Daulay, SH., Kepala Dinas Sosial, Taufik Lubis, Camat Panyabungan sekaligus Pj. Kepala Desa Saba Jambu, M. Idris Batubara, Pendamping Kecamatan dan Pendamping Lokal Desa Saba Jambu, Kecamatan Panyabungan.

Bupati Mandailing Natal dalam kesempatan tersebut, selain menyaksikan secara langsung penyerahan bantuan BLT DD tersebut kepada warga masyarakat penerima yang membutuhkan, orang nomor satu di Kabupaten Mandailing Natal ini juga melakukan silaturahmi untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat yang ada di desa tersebut sembari berharap agar nantinya bantuan yang diterima dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

”Syukur Alhamdulillah karena hari ini kita masih bisa menyaksikan penerimaan bantuan ini kepada masyarakat. Bagi masyarakat yang menerima bantuan ini, pergunakanlah uang tersebut sebaik-baiknya, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, sisihkan uangnya untuk tambah-tambah modal usaha seperti usaha ternak ayam, ternak itik dan usaha lainnya, sehinnga uang tersebut bermanfaat dan dapat menopang kehidupan dan mensejahterakan masyarakat.” Ucap Bupati Mandailing Natal dihadapan warga masyarakat Desa Saba Jambu, Kecamatan Panyabungan.

Salah seorang warga penerima bantuan, Nasmi (75 tahun) tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur karena dalam kondisi perekonomian yang sulit dimasa pandemi Covid-19 seperti ini masih berhak menerima bantuan yang begitu besar manfaatnya.

“Saya sangat bersyukur karena bantuan seperti ini sangatlah saya butuhkan, karena sulitnya ekonomi saat ini, apalagi usia saya sudah uzur, terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan ini kepada saya.” ungkap Nasmi penuh haru.

Sementara itu Plt. Kepala Desa Saba Jambu yang juga menjabat sebagai Camat Panyabungan, M. Idris Batubara dihadapan wartawan yang melakukan wawancara, mengucapkan rasa terimakasih kepada Bupati Mandailing Natal yang bersedia hadir dalam acara pemberian BLT DD tersebut.
“Kami sangat bersyukur Bapak Bupati berkenan hadir dalam acara pemberian BLT DD ini, dan dalam kesempatan ini juga kami dapat langsung melakukan silaturahmi dan dialog dengan Bapak Bupati tentang apa saja kendala yang kami hadapi dalam membina desa ini.” Ujar Plt. Kepala Desa Saba Jambu, Kecamatan Panyabungan, dihadapan wartawan yang mewawancarainya.