Bupati Madina Tutup Turnamen Bulutangkis Madina Cup 2022

Panyabungan – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution menutup turnamen bulutangkis Madina Cup 2022 di Gedung Serbaguna, Desa Parbangunan, Panyabungan, Minggu (27/2/2022). Turnamen ini digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kabupaten Madina.

Penutupan turnamen itu juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Madina Rahmad Hidayat, Ketua PBSI Madina Mishardinata Batubara, Ketua Panitia Muhammad Saleh, dan Ketua Pemuda Pancasila Madina Akhmad Arjun Nasution.

Turnamen bulutangkis yang dihelat pada 24-27 Februari 2022 ini diikuti 90 peserta tunggal putra dan 70 tunggal putri se-Kabupaten Madina.

Dalam sambutannya, Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution mengatakan kejuaraan tingkat kabupaten ini untuk merayakan HUT ke-23 Kabupaten Madina.

“Saya mengucapkan selamat pada yang juara, baik tunggal putra dan tunggal putri, tentu ini sebuah momen (perlombaan),” kata Sukhairi.

Sukhairi juga menyaksikan langsung pertandingan antara tunggal putra dari Kecamatan Linggabayu melawan Kecamatan Natal. Kemudian, Sukhairi juga menyaksikan pertandingan tunggal putri dari Kecamatan Panyabungan melawan Kecamatan Kotanopan.

Sukhairi berharap turnamen Madina Cup yang diadakan PBSI ini dapat menciptakan generasi muda berbakat yang dapat melangkah untuk tahap selanjutnya. “Alhamdulillah, kegiatan ini mudah-mudahan bisa melahirkan bibit yang baik untuk tingkat selanjutnya, salah satunya untuk seleksi PON,” katanya.

Untuk seleksi selanjutnya, Sukhairi berharap Madina bisa mempersembahkan penampilan terbaiknya. “Turnamen ini mudah-mudahan dapat berkelanjutkan,” ungkapnya.

“Saya bangga dan terharu. Terima kasih kepada PBSI Madina dan terima kasih juga bagi seluruh atlet yang telah berpartisipasi untuk suksesnya turnamen ini,” imbuhnya.

Berikut pemenang Madina Cup 2022 memperebutkan trofi bergilir Bupati dan Wakil Bupati Madina:

Kategori Tunggal Putra
Juara 1: Xaverius Febrimanto Lase (PB SMAN 1 Linggabayu)
Juara 2: Rahmad Jaya Zai (PB Garuda Smansa)
Juara 3: Faiz Raja Hasan (PB Mutiara Junior)
Juara 4: Riswandi Simbolon (PB Jaya Madina)

Kategori Tunggal Putri
Juara 1: Aisyah Fitri (PB Muara Sada)
Juara 2: Husnia Hayati (PB SMKN 1 Kotanopan)
Juara 3: Ulpah (PB SMKN 1 Panyabungan)
Juara 4: Nurul Ikhlas (PB MAN 3 Madina)