Bupati Madina Tinjau Lokasi Banjir Di Lingga Bayu.

Pasca terjadinya banjir dibeberapa kecamatan Bupati Madina H.M Ja’far Shukairi Nasution bersama Dandim 0212 Letkol Infantri Rooy Chandra Sihombing SIP. langsung melakukan peninjauan kelokasi banjir sekaligus memberikan bantuan berupa sembako, selimut, gula dan mie instan Senin ( 20/12/2021).

Informasi Saat ini bahwa jalan Lintas pantai Barat Madina sudah dapat dilintasi dan rombongan Bupati Madina saat ini sudah berada dikecamatan lingga Bayu dalam rangka melihat kondisi kerusakan akibat banjir sekaligus memberikan bantuan demikian disampaikan Sabaruddin S.Sos.selaku Plt. Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Pablik.

Dijelaskannya”semua titik longsor yang sebelumnya tidak dapat dilintasi saat ini sudah dapat dilalui namun untuk menuju kecamatan Natal masih terhambat oleh luapan air dibadan jalan yang berada di desa Patiluban Hilir Desa Bonda Kase dan desa kampung sawah.

Lanjut” Bupati Madina saat ini masih menunggu surutnya air untuk menuju kecamatan Natal dan Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utami Nasution ini sudah menuju kecamatan Muara Batang Gadis untuk memberikan bantuan dari lintas Batang Toru/ Danau Siais katanya.

Dan saat ini alat berat masih berada dilokasi titik rawan longsor, karena dikuatirkan bila turun hujan akan terjadi longsor susulan dan kepada pengguna jalan agar tetap hati-hati katanya.

Saat ini warga yang terdampak banjir sebagian masih bertahan ditempat pengungsian dan sebagian warga sudah melakukan bersih-bersih ungkap Sobar.