Bupati Madina terima Penghargaan “Keterbukaan Informasi Publik”

Diskominfo – Madina. Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution terima Penghargaan “Keterbukaan Informasi Publik” di Grand Aston City Hall Medan. Jum’at, 25/10/2019.

Penghargaan ini diberikan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kepada sembilan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara dan sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprovsu yang memperoleh kategori INFORMATIF dalam Keterbukaan Informasi Publik.

Dari hasil Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik 2019 yang dilakukan Komisi Informasi Provinsi Sumateta Utara, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara yang memperoleh kategori INFORMATIF yaitu Pemko Tebing Tinggi, Pemko Medan, Pemkab Pakpak Bharat, Pemkab Padang Lawas Utara, Pemkab Serdang Bedagai, Pemko Binjai, Pemkab Mandailing Natal, Pemkab Tapanuli Tengah, dan Pemkab Labuhan Batu Utara.

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan “Kita harus membuka informasi seluas-luasnya sehingga bisa diarahkan untuk meningkatnya investasi yang masuk ke Sumatera Utara. Karena jika investasi banyak masuk ke Provinsi Sumatera Utara, kesejahteraan masyarakat kita bisa semakin baik”.

Ketua Komisi Informasi Sumatera Utar Robinson Simbolon menyampaikan, Penganugerahan ini betujuan memberikan stimulus kepada Badan Publik agar menerapkan Keterbukaan Informasi Publik.

Sementara itu, Bupati Mandailing Natal melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mandailing Natal Drs. M. Sahnan Pasaribu, MM yang juga ikut dalam acara tersebut menyampaikan Kategori Penghargaan yang di berikan oleh Komisi Informasi Publik (KIP) itu terdapat empat kategori yaitu Informatif, menuju informatif, cukup Informatif dan kurang Informatif.

Tim Redaksi