Bupati Madina Terima Kunjungan Direktur Utama PT Bank Sumut.

Panyabungan, Diskominfo – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution menerima kunjungan Direktur Utama PT Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan di Yayasan Islam Terpadu Adnani, Jl Bakti Abri, Panyabungan, Selasa (21/6/2022).

Kunjungan tersebut juga dihadiri, Kadis Pendidikan Lis Mulyadi, Kadis Kominfo Sahnan Pasaribu, dan pihak Yayasan Islam Terpadu Adnani.

Dalam kunjungan kerja ini, Rahmat Fadillah Pohan mengatakan akan terus melakukan kolaborasi bersama Pemkab Madina.

Pemkab Madina, kata Rahmat menjadi pemegang saham urutan keenam. Karena itu, Bank Sumut akan terus meningkatkan kolaborasi sehingga Bank Sumut dapat lebih maju di bumi gordang sambilan.

“Kami harus bisa membangun komunikasi dengan Pak Bupati, dengan seluruh OPD sehingga kami bisa banyak berkontribusi nantinya untuk meningkatkan PAD Madina,” kata Rahmat.

Rahmat mengatakan kunjungannya ke Yayasan Islam Terpadu Adnani untuk memantau lahan milik PT Bank Sumut yang direncanakan akan dihibahkan kepada Yayasan Islam Terpadu Adnani untuk membangun ruang kelas baru SMP Adnani.

“Bank Sumut punya aset tanah yang bersebelahan dengan sekolah ini, sekiranya kalau disetujui oleh pemegang saham yaitu Pemerintah Provinsi, kami PT Bank Sumut akan menghibahkan tanah ini ke Yayasan Islam Adnani,” lanjutnya.

Rencana tersebut, kata Rahmat untuk mengembangkan pendidikan di Kabupaten Madina. Saat ini Yayasan Islam Adnani baru memiliki jenjang pendidikan TK dan SD. Rahmat berharap Yayasan Islam Adnani dapat mengembangkan sekolah ke tingkat SMP.

“Diharapkan dapat meningkat ke tahapan sekolah SMP dengan tanah yang akan dihibahkan ini, sehingga kelangsungan pendidikan anak-anak didik bisa dari SD dan berlanjut ke tingkat SMP di sekolah ini,” kata Rahmat.

Sementara Bupati Madina, HM Jafar Sukhairi Nasution mengatakan atas nama Pemkab Madina, Sukhairi mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumut yang telah menjalin kerjasama yang baik dengan Pemkab Madina.

“Kerjasama yang telah terjalin selama ini diharap dapat terus berjalan demi mewujudkan Madina menjadi lebih baik lagi kedepannya,” kata Sukhairi.(*)