Bupati Madina Serahkan Ranperda RPJMD 2021-2026 ke Pimpinan DPRD

Panyabungan – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja’far Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati Atika Azmi Utammi Nasution menyerahkan dokumen Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Madina 2021-2026 kepada pimpinan DPRD Madina dalam rapat paripurna lanjutan, Rabu (9/2/2022) malam.

Ranperda RPJMD Madina 2021-2026 itu diserahkan setelah semua fraksi di DPRD Madina sepakat untuk membentuk panitia khusus (pansus) yang akan membahas lebih lanjut Ranperda RPJMD tersebut.

Sidang yang dipimpin Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis dan Wakil Ketua Erwin Efendi Nasution itu digelar setelah kehadiran anggota Dewan memenuhi kuorum. Sebelum membuka rapat, Erwin meminta persetujuan peserta sidang agar rapat paripurna dapat dilanjutkan.

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis secara bergiliran mempersilakan fraksi-fraksi menyampaikan pandangan umumnya terhadap Ranperda RPJMD Madina 2021-2026. Namun, mayoritas fraksi menyampaikan pandangan umumnya secara tertulis dan tidak dibacakan dalam sidang paripurna.

Erwin kemudian menskors sidang selama 10 menit untuk memberikan waktu kepada Bupati Madina mempersiapkan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi. Dalam jawabannya, Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution menyampaikan terima kasih atas pandangan umum fraksi-fraksi.

Sukhairi mengatakan pandangan umum fraksi-fraksi akan dijadikan rujukan dan masukan dalam konteks agar RPJMD Madina nantinya dapat terlaksana dengan baik.

Dalam rapat paripurna itu, DPRD sepakat untuk membentuk panitia khusus (Pansus) untuk membahas lebih detail Ranperda RPJMD Madina 2021-2026.

Bupati Madina Sukhairi dan Wakil Bupati Atika Azmi Utammi memberikan dokumen Ranperda RPJMD Madina 2021-2026 kepada pimpinan DPRD Madina.

Beberapa jam sebelumnya, rapat paripurna DPRD Madina terpaksa diskors karena kehadiran anggota Dewan tidak memenuhi kuorum 2/3 dari total anggota DPRD Madina.

Padahal, rapat paripurna sudah berjalan. Bahkan, Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution sudah hadir dan menyampaikan nota pengantar Raperda RPJMD Madina 20221-2026. (*)