Bupati Madina Serahkan Mobil Promosi Kesehatan

Panyabungan- Bupati Mandailing Natal (Madina) H. M. Ja’far Sukhairi Nasution menyerahkan 1 unit mobil Promkes Kepada Dinas Kesehatan Kegiatan tersebut berlangsung di Pelataran parkir komplek perkantoran bupati, Kamis 30/12/2021.

Bupati Madina berharap agar betul-betul dipergunakan untuk pelayanan sosialisasi kepada masyarakat,dan bisa dipergunakan salah satunya untuk vaksinasi dosis II, kemudian saya berharap jangan dipergunakan untuk kepentingan pribadi.

Kemudian Bupati menyampaikan agar mobil ini dirawat dan dipelihara supaya tetap dapat gunakan dalam rangka memberikan pelayanan Sosialisisasi terhadap masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kadis Kesehatan Madina dr. Saripuddin Nasution menyebutkan mobil promosi kesehatan ini bersumber dari dana Alokasi Khusus ( DAK) Tahun 2021 yang di poskan di Dinas Kesehatan.

Mobil ini nantinya diperuntukkan untuk membantu sarana promosi kesehatan dan perasarana Pendukung Penguatan promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal.

Tentunya kami sangat berterima kasih kepada Bupati Mandailing Natal,dan Kepala Dinas Kesehatan, bahwa dengan adanya Mobil promosi kesehatan Ini sangat mendukung petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan diuar gedung,dimana mobil Promkes ini sudah di pasilitasi dengan ,meja operator,genset, APAR, Proyektor dan layar, Laptop, Sound system dan Microfone serta kursi. Selanjutnya di jelaskan dengan Mobil Promkes ini petugas dapat Mensosialisasikan Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat