Bupati Madina Pimpin Apel Pagi Sekaligus Kunjungi Pasien Korban Begal di RSU Panyabungan

Usai memimpin apel pagi di RSU Panyabungan, Bupati Mandailing Natal H. M. Ja’far Sukhairi Nasution didampingi Kepala RSU Panyabungan Dr. Rusli Pulungan Rabu 15/12/2021 menyempatkan diri mengunjungi pasien korban begal yang terjadi tadi malam di jalan lintas sumatera tepatnya di Pidoli.

Ke dua korban saat ini di rawat di ruang inap RSU Panyabungan, satu orang korban atas nama Windy dinyatakan belum sadarkan diri karena alami luka dibagian kepala akibat benturan keras saat jatuh dari sepeda motor yang di kendarai sementara Tina mengalami luka memar.

Bupati mengaku kaget, ternyata begal tidak hanya ada di kota besar saja. ” saya sarankan pada para orang tua untuk menjaga anak anak agar tidak terlalu kelayapan pada malam hari khusus nya anak gadis ” kata Bupati.

Bupati melihat, begal ini beraksi karena banyaknya aktifitas warga yang lalu lalang dijalanan tanpa terpikir akan ada resiko yang di timbulkan seperti yang terjadi pada dua gadis remaja yang di begal itu.

” seharusnya kita jangan anggap remeh, kalau keluar rumah, hendaknya tidak usah memakai perhiasan atau asesoris seperti handphone, karena ini yang menggiurkan para pelaku jahatan” kata Bupati.

Bupati berharap, polisi meningkatkan pengamanan kerena jelas pelaku tidak pandang bulu bahkan mereka sanggup melakukan aksinya di depan orang banyak seperti yang terjadi pada korban begal ini.

Dari keterangan korban Nur Jannah mengatakan, dia dan rekannya itu di kejar dari Aek Galoga sampai ke jembatan pidoli, pelaku berupaya merebut telepon genggam, namun Nur Jannah terus mengebut sepeda motor nya dan saat di depan cafe dapur nenek, sepeda motor yang mereka kendarai terjatuh, akibatnya Nur jannah dan rekannya terpelanting dan mengalami luka.

Saat ini, kasus ini diketahui telah di tangani Polres Mandailing Natal.