Bupati Madina Kukuhkan Pengurus PASMADA Tingkat Pusat Hingga Daerah

PANYABUNGAN,- Bupati Mandailing Natal (Madina) H Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution mengukuhkan kepengurusan Parsadaan Alumni SMA Sada (PASMADA) Panyabungan, Sabtu (30/10/2021) di sekolah SMA Negeri 1 Panyabungan Jalan Sutan Soripada Mulia, Kelurahan Kayu Jati.

Adapun kepengurusan yang dikukuhkan adalah Dewan Pengurus Cabang Madina diketuai oleh Ahmad Mulyadi Borotan yang merupakan Angkatan 1989, Dewan Pengurus Daerah Sumatera Utara diketuai oleh Letnan Kolonel TNI AU Muharram Nasution angkatan 1988, dan tingkat Dewan Pengurus Pusat diketuai Prof. Dr. Edy Suratman. Ketiga kepengurusan ini dikukuhkan untuk masa bhakti 2021-2024.

Bupati Madina merupakan Ketua Dewan Penasehat Pasmada serta alumni SMA 1 Panyabungan tahun 1991.

Secara singkat saat prosesi pelantikan, Bupati berharap dan menitip pesan agar organisasi Pasmada ini semakin sukses dalam bidang apapun dan bersentuhan langsung terhadap masyarakat.

“Selamat bertugas untuk kepengurusan yang baru, mari kita bawa Pasmada ini mampu bersaing di tingkat Nasional hingga dikenal oleh dunia,” kata Bupati.

Sementara Dr. Edy dalam sambutannya mengatakan bahwa DPP Pasmada ini dibentuk sejak dahulu kala dengan nama IKABA. Pada Musyawarah Nasional pertama, ketua terpilih yaitu Brigjen TNI Purn Sofwat Nasution dan Munas kedua tidak ada yang mau menjabat sebagai ketua umum.

“Saya sempat tidak mau maju menjadi ketua umum karena di Pasmada ini adalah pengabdian. Namun, setelah saya fikir untuk apa saya dikenal orang kalau tidak bisa berbuat untuk kampung sendiri. Nah, sejak itulah saya kembali berfikir sampai melakukan shalat istikhrah. Semoga organisasi ini semakin maju,” katanya

Dr Edy juga memandang ada dua tujuan Pasmada yaitu bidang pendidikan dan ajang silaturahmi.

“Ke depannya kita akan fokuskan di bidang pendidikan dan menjalin silaturahmi antara alumni. Di bidang pendidikan, saya ingin 15 tahun ke depan tercipta orang-orang sukses atas jebolan dari SMA Negeri 1 Panyabungan ini. Selepas acara ini, saya akan diskusi bersama pengurus baru mulai dari DPP hingga DPC soal program kita ke depannya,” tutupnya.