Bupati Madina Jamu Makan Siang Kejari Madina yang Baru

Panyabungan,– Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution menjamu makan siang Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Madina yang baru, Novan Hadian, SH, MH, di Rumah Dinas Bupati Madina, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Rabu (16/3/2022).

Jamuan makan siang ini juga dihadiri Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution B.App.Fin,M.Fin, Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq Sik SH MH, Ketua PN Madina Muhammad Irsyad SH., MH, Kepala BNN Madina AKBP Edi Mashuri SH., MH, Tokoh agama dan OPD di lingkungan Kabupaten Madina.

Dalam jamuan tersebut Kejari Madina disambut dengan cara diulosi dengan iringan gordang sambilan.

Dalam jamuan makan siang itu, Bupati Sukhairi mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Novan Hadian sebagai Kajari Madina.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dan seluruh masyarakat, saya mengucapkan selamat datang di Bumi Gordang Sambilan. Salam kenal dan salam persahabatan,” kata Sukhairi.

Selain Bumi Gordang Sambilan, kata Sukhairi, Mandailing Natal juga sering mendapat julukan sebagai ‘Serambi Mekkahnya Sumatera Utara’ mengingat kehidupan masyarakat yang kental dengan nilai-nilai agama dan adat-istiadat.

Sukhairi juga berharap Pemkab Madina dan Kejari Madina dapat menjalin hubungan kerja sama yang lebih erat dan kompak, khususnya dalam menangani kemungkinan timbulnya persoalan hukum dalam pelaksanaan tugas-tugas kedinasan dalam bidang  hukum perdata dan tata usaha negara sebagaimana yang sudah berjalan dengan baik selama ini.

Sebelumnya, Novan Hadian dilantik menjadi Kajari Madina menggantikan pejabat lama, Taufiq Djalal, SH. Sebelum bertugas di Madina, Novan Hadian menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya, Kejari Madina Novan mengatakan tidak menyangka disambut oleh forkopimda dan masyarakat dengan luar biasa. “Semoga kebaikan ini di balas Allah SWT,” lanjutnya

Novan berharap atas kepindahannya ke Madina dapat diterima oleh Masyarakat dan Forkopimda.

Novan mengatakan dia siap untuk membantu Kabupaten Madina untuk membuat Madina lebih Maju.

“Kami siap kapan pun diminta pendapat atau pun masukkan dari seluruh masyarakat Madina. Kami hadir disini agar dapat bermanfaat bagi masyarakat” kata Novan

Novan mengatakan akan menerima masukan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan Forkopimda.