Bupati Madina Hadiri Ulang Tahun ke-62 Pemuda Pancasila

PANYABUNGAN,- Bupati Mandailing Natal (Madina) H Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution menghadiri acara peringatan ulang tahun ke-62 Pemuda Pancasila, Kamis (28/10/2021) di sekretariat Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) jalan Willem Iskandar, Kelurahan Pidoli Dolok, Panyabungan.

Dalam sambutannya, Bupati menyebut Pemuda Pancasila dilahirkan untuk menjaga Idiologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yaitu Pancasila.

“Saya merasa bangga masuk pada bagian organisasi kemasyarakatan ini. Atas nama Pemerintah Kabupaten Madina mengucapkan selamat hari lahir Pemuda Pancasila yang sudah berumur 62 tahun. Sudah pasti, organisasi ini sudah menjadi garuda terdepan dalam memperjuangkan dasar negara yaitu Pancasila. Mari kita kompak, mari kita bersatu untuk menjaga kedaulatan NKRI,” kata Bupati.

Sukhairi Nasution mengajak seluruh kader dan masyarakat agar selalu menjaga nama baik Pancasila, apalagi Pemuda Pancasila ini sama-sama dilahirkan pada tanggal yang sama dengan Sumpah Pemuda.

“Kegiatan ulang tahun ke 62 ini masih dalan keadaan pandemi covid-19. Tentunya kita perlu bijak dalam menghadapi pandemi ini. Mari kita bekerjasama melawan pandemi, ajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ajak masyarakat agar divaksin. Mudah-mudahan pandemi akan hilang jika kita mau bersama mengatasinya,” timpalnya.

Beberapa hari yang lalu, Berbagai kegiatan telah dilakukan Pemuda Pancasila Madina diantaranya kegiatan lomba karya tulis ilmiah, vaksinasi massal di sekretariat, penyantunan anak yatim dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan tersebut diapresiasi oleh Bupati. Ia berpesan, pemuda harus ikut serta berperan dalam membangun daerah ini.

“Pemuda Pancasila sejak dahulu telah tercatat dalam tinta emas sejarah bangsa. Untuk itu, mari bekersama dalam membangun daerah kita ini,” ujar Bupati.