Bupati Madina Hadiri Perayaan Natal Oikumene

Diskominfo – Madina. Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menghadiri Perayaan Natal Oikumene di Desa Simanondong Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal. Senin, 30/12/2019.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal Gozali Pulungan SH, MM, Danramil 13/Panyabungan Kapten Inf Abdul Kodir Harahap, Wakapolres Madina, Komandan Kompi Mangga Dua, Para Kepala OPD Kab. Madina dan jemaat lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan atas nama Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal mengucapkan selamat Natal dan semoga dengan semangat Natal ini kita dapat terus meningkatkan harmonisasi dalam semangat Kesatuan dan Persatuan. “Saat ini tentunya kita melihat bahwa di Kabupaten Mandailing Natal kekompakan dan toleransi masih sangat terjaga antar sesama pemeluk agama, meski banyak isu-isu yang berusaha memecah belah kita tetapi dengan kebersamaan dan kekompakan maka semua isu-isu tersebut dapat kita tangkal dengan baik”.

Pada kesempatan ini kami berharap agar umat Kristiani di Kabupaten Mandailing Natal dapat mengambil peran aktif dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan, baik terhadap seagama maupun antar umat beragama lainnya, sesuai dengan tema perayaan Natal kali ini yaitu “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.

Bupati juga menyampaikan bahwa suasana Natal sebagaimana yang dirasakan umat Kristiani saat ini adalah suasana damai dan kerukunan, sesungguhnya pula menjadi cita-cita kita semua untuk menciptakan suatu tatanan bagi Kabupaten Mandailing Natal yang damai, adil dan harmonis bebas dari konflik kekerasan dan penindasan.

Dalam suasana seperti ini kita saling hidup dengan penuh persaudaraan, saling mencintai dan bersama-sama berbuat kebajikan demi kebahagiaan kita bersama, kita menyadari bahwa Kabupaten Mandailing Natal adalah sebuah Kabupaten yang majemuk yang terdiri dari suku, agama, etnis, bahasa dan budaya yang semuanya itu akan menjadi sebuah kekuatan bagi kita untuk satu dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam sambutannya, Ketua PGID Madina Samuel Hasibuan menyampaikan bahwa setiap perayaan Natal di Kabupaten Madina sudah tiga tahun berlangsung Bupati selalu datang dan ikut mendukung kami disini, atas keringanan langkah bapak Bupati kami berharap dan berdoa semoga bapak diberi umur yang panjang serta sehat selalu, begitu juga untuk kita semua. Tiada kata yang bisa kami lantunkan, hanya ucapan terimakasih yang sebesar besarnya semoga di tahun yang akan datang kita dapat bersua dalam kebersamaan yang seperti ini lagi.

Tim Redaksi