Bupati Madina Hadiri Pengajian Majelis Ta’Lim Nurul Musthafa di Pasar Jongjong

Panyabungan – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan penyambutan bulan suci Ramadan yang diadakan Majelis Ta’Lim Nurul Musthafa, Pasar Jongjong, Kelurahan Panyabungan II, Kecamatan Panyabungan, Selasa (29/3/2022) malam.

Acara tersebut juga dihadiri Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul AS, Sekda Madina Gozali Pulungan, Kakan Kemenag Ahmad Qosbi, para Asisten, Ketua TP-PKK Madina Eli Mahrani HM Jafar Sukhairi Nasution, dan Ketua MUI Madina Ustad HM Nazir.

Acara Isra’ Mi’raj dan penyambutan bulan suci Ramadan 1443 Hijriah oleh Pengajian Majelis Ta’Lim Nurul Musthafa diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Abdullah Sabaruddin.

Di struktur organisasi Majelis Ta’Lim Nurul Musthafa, Bupati Sukhairi menempati posisi sebagai Dewan Pembina. Sementara Eli Mahrani sebagai penasehat Majelis Ta’Lim Nurul Mustafa.

Dalam kesempatan tersebut, Sukhairi kembali menyinggung rencana menerbitkan peraturan bupati (Perbup) tentang shalat subuh berjamaah bagi kalangan pelajar. Dia menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina akan terus melakukan berbagai hal baik untuk generasi muda dan masyarakat Madina.

“Pemkab Madina akan terus berbuat baik demi generasi dan kebaikan kita semua,” katanya.

Untuk itu, Sukhairi akan memberlakukan kewajiban shalat subuh berjamaah pada anak sekolah minimal sekali dalam sepekan. “Kita akan segera terbitkan Perbubnya, karena ini merupakan ikhtiar untuk memperbaiki dan menyiapkan generasi kita untuk masa depan,” tegasnya.

Sementara Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul Siddik mengatakan perlunya umat Muslim memperingati hari-hari besar Islam. “Sebagai umat yang beragama Islam, kita harus senantiasa menghargai nilai dan sejarah agama kita dengan memperingatinya setiap tahun,” ujarnya.

Pada momentum peringatan Isra’ Mi’raj dan bulan suci Ramadan, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah.

“Mari kita jadikan peringatan ini untuk intropeksi diri. Dengan memperingati Isra’ Mi’raj meningkatkan ibadah kita untuk lebih tepat waktu,” ujarnya.

Kapolres juga mengajak masyarakat tetap menjaga Kamtibmas selama bulan suci Ramadan. “Saya mewakili Polres Madina beserta jajaran mengucapakan selamat menunanikan ibadah puasa. Semoga kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan sehat dan khusuk. Kami juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas agar kita menjalankan ibadah selama bulan puasa dengan khusu’,” ajaknya.