Bupati Madina Apresiasi Home Industri

Diskominfo – Madina. Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution mengapresiasi Keberadaan Industri Rumahan (Home Industri) Pembuatan Sepatu Kulit yang bersumber dari Dana Desa di Desa Simalagi Kecamatan Hutabargot.

 

Apresiasi Bupati tersebut disampaikan saat Masyarakat Desa Simalagi datang mengantarkan  sepatu pesanan Bupati ke Rumah Dinas Bupati di Desa Parbangunan, Senin malam (21/10/2019)

Bupati Mandailing Natal mengapresiasi atas Inovasi Desa ini, untuk itu Bupati meminta Sekretaris Daerah Mandailing Natal Gozali Pulungan, SH, MM untuk turut membantu jemput bola segera mengurus surat perizinan usaha sehingga Para Pengelola Industri Rumahan di Kab. Mandailing Natal leluasa dan tenang dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya karena Inovasi Desa ini perlu dukungan Pemerintah.

Disamping itu Bupati Madina meminta agar setiap merk-merk Industri Rumahan juga di Hak Patenkan sehingga bisa bersaing secara sehat dengan produk lain dan menghindari sesuatu hal di belakang hari.

Dan perlu saya sampaikan, waktu kedatangan saudara kita dari Malaysia mereka siap untuk memasarkan produk-produk mandailing di malaysia, saya minta produk sepatu di Desa Simalagi salah satunya.

Bupati juga meminta Katalog Produk Sepatu Kulit ini di buat sehingga mudah dalam memasarkannya.

Sementara Mhd Dahlan Pengrajin Sepatu Kulit didampingi Camat Hutabargot, Indra Gunawan, S.Sos menyampaikan “Rasa terimakasihnya atas dukungan Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution terhadap sepatu yang kami produksi, memang kendala yang kami hadapi saat ini adalah terkait pemasaran dan perizinan. Alhamdulillah tadi sudah terjawab, karena Bupati siap mendukung pemasarannya,”ucapnya.

Tim Redaksi