Bupati Kunjungi anak-anak Tahfidz Al-Quran Di Desa Sirangkap

Sambutan ceria dari para Tahfidz atas kunjungan Bupati Drs. H. Dahlan Hasan Nasution

Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution mengunjungi Desa Sirangkap, Kecamatan Panyabungan Timur, Jum’at malam (18/9/2020). Kunjungan yang di laksanakan di mesjid Nurul Hasanah Desa Sirangkap untuk melihat langsung anak-anak yang sedang menghafiz al,Quran dan untuk bersilaturahmi serta ingin melihat langsung kondisi masyarakat di Desa Sirangkap.

Pada kunjungan ini Bupati di dampingi, Anggota DPRD Madina Sobir Lubis, Para Asisten, Staf Ahli dan kepala Opd di Lingkungan Pemkab Madina.

Dalam Sambutannya, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menyampaikan, bahwa kedatanganya ke desa sirangkap untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan ingin bertemu langsung dengan anak-anak Tahfidz Al-Quran di desa ini. “Saya sudah lama ingin berkunjung ke desa ini, namun karena kesibukan baru ini lah hadir langsung. Selain untuk melihat kondisi jalan ke Sirangkap ini, saya ingin melihat langsung anak anak yang sedang menghafaz Al-Quran,” sebutnya.

Alhamdulillah Dari penyampaian tokoh masyarakat tadi ada 25 orang anak yang sudah hafal Al-Quran. Bukan mudah untuk bisa menghafal Al-Quran,” sebut Bupati. Untuk itu Dahlan berharap anak-anak penghafal Quran di desa sirangkap ini nantinya bisa menjadi pemimpin masa depan.

“Tadi juga saya dengar ada ulama dari desa ini, maka dari itu kita harus menciptakan anak anak penghal al-Quran ini sebagai penerusnya. Dan mereka juga harus kita ciptakan sebagai pemimpin masa depan yang hafal Quran,”ujar Bupati.

Sementara untuk keluhan masyarakat terkait infranstruktur jalan, dan mengenai jaringan telepon yang sangat sulit di dapat di desa ini, serta fasilitas kesehatan. Bupati memerintahkan Dinas terkait secepatnya mengatasi tersebut. “…Untuk itu kepada Dinas PUPR saya perintahkan secepatnya memperbaikinya, kalau belum bisa di tampung di anggaran minimal kita sewa alat berat untuk memperbaiki sementara,” ujar Bupati. Dan mengenai jaringan telepon Bupati menyampaikan, itu insya allah dalam waktu dekat akan ada pembangunan tower jaringan di desa ini, karena itu sudah di programkan. Saya minta Dinas Kominfo supaya mendahulukan ke desa ini. Lanjut Bupati, untuk fasilitas kesehatan, dan mengenai Bidan Desa yang jarang masuk, saya minta kepada Dinas Kesehatan secepatnya mengatasi permasalahan ini.

Dalam kunjungannya tersebut Bupati juga menyantuni anak yatim, dan anak-anak penghafiz al-Quran. Serta menyerahkan bantuan kepada Kaum ibu, Pemuda dan Madrasah yang ada di desa.

TIM REDAKSI