Bupati dan Ketua DPRD Madina tinjau Lokasi Banjir

Diskominfo – Madina. Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution bersama Ketua DPRD Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis tinjau lokasi bencana banjir di Kecamatan Siabu. Rabu, 30/10/2019.

Dalam peninjauan tersebut turut juga hadir Wakil Ketua DPRD Madina Erwin Nasution, Kepala OPD dilingkungan Kab. Madina, Camat Siabu dan Masyarakat.

Beberapa titik banjir yang di tinjau oleh rombongan tersebut Sungai Aek Badan di Desa Lumban Dolok, Desa Huraba dan Desa Sinonoan yang terdampak banjir.

Terkait banjir di Kecamatan Siabu ini, Bupati Madina telah mengeluarkan SK Tanggap Darurat, APBD mana yang mampu memperbaiki kerusakan banjir ini untuk mengerjakannya. Jika tidak mampu Pemkab Madina akan menyurati Gubernur Sumatera Utara dan BNPB Pusat untuk membantu penanggulangan bencana ini.

Dari Sektor Pertanian, Kepala Dinas Pertanian Kab. Mandailing Natal Taufik Zulhandra Ritonga menyebutkan kerusakan akibat banjir yang melanda beberapa desa di Kecamatan Siabu dan Bukit Malintang ini mengakibatkan kerusakan Lahan Pertanian dan Perkebunan masyarakat mencapai seluas 960 Ha.

Tim Redaksi