Bunda PAUD Kabupaten Mandailing Natal Ikuti Sosialisasi Kerjasama Dit Kesga Kemenkes RI Dengan PP IGTKI-PGRI

Panyabungan,- Bertempat di Rumah Dinas Bupati Mandailing Natal, terlihat sejumlah Pengurus Organisasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Mandailing Natal mengikuti sosialisasi secara daring tentang kerjasama Direktorat Kesejahteraan Keluarga (Dit Kesga) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan Pengurus Pusat Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia-Persatuan Guru Republik Indonesia (PP IGTKI-PGRI) Jumat (20/08/2021).

Hadir dalam acara tersebut diantarana Bunda PAUD Kabupaten Mandailing Natal, Hj. Ely Mahrani Jafar Sukhairi Nasution, Ketua IGTK, Emmi Safridah Chaniago, Kepala Bidang PAUD Pendidikan Nasional Kabupaten Mandailing Natal serta perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PP IGTKI-PGRI, Hj. Farida Yusuf, M.Pd yang dilanjutkan kegiatan sosialisasi dengan menghadirkan narasumber yang diantaranya adalah Dit Kesga Kemenkes RI (materi Kebijakan PAUD HI), Hj. Farida Yusuf, M.Pd (materi Kebijakan UKS/M tingkat satuan PAUD di masa pandemi), Dra. Evita Adnan M.Psi (materi Konsep Pelaksanaan UKS/M), Sumiati Eddy (materi Manajemen Penerapan UKS/M) dan Dr. Nita Priyanti, M.Pd (Implementasi PAUD HI).

Acara ini bertujuan untuk merealisirnya dengan kegiatan sosialisasi pelaksanaan PAUD tingkat taman kanak-kanak dan dilanjutkan dengan Oriantasi Teknik (Ortek) Kegiatan tingkat taman kanak-kanak. Disamping itu kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini dimaksudkan untuk melancarkan koordinasi antara pengurus Provinsi dengan 299 Kabupaten/Kota sasaran yang harus menjangkau sampai 20 lembaga disetiap Kecamatan yang dibagi dalam 6 zona, dimana setiap masing-masing zona ada penanggung jawab dari PP IGTKI-PGRI serta membuat 1 Whatsapp Group (WAG) untuk setiap zona tersebut.