BREAKING NEWS : Wabup Mandailing Natal Raih Double Rekor MURI

Panyabungan, – Seusai mengukuhkan Anggota Paskibraka yang akan bertugas pada upacara detik-detik peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia, Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Atika Azmi Utammi, B.App, Fin, M.Fin., menerima dua penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yaitu sebagai Perempuan Lajang Pertama yang Menjabat Sebagai Wakil Bupati (rekor abadi) dan Wakil Bupati Perempuan Termuda di Indonesia. Pemberian kedua anugerah dari MURI ini dilaksanakan di Pelataran Halaman Parkir Sebelah Timur Kantor Bupati Mandailing Natal, Jumat Sore (13/08/2021).
Dengan menerapkan protokol kesehatan, kedua penghargaan dalam bentuk Piagam tersebut diberikan secara langsung oleh Yusuf Ngadjri selaku Senior Manager Museum Rekor-Dunia Indonesia dan disaksikan oleh Bupati Mandailing Natal, H. M. Jafar Sukhairi Nasution, Ketua TP PKK Kabupaten Mandailing Natal, Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal, Kapolres Mandailing Natal, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Mandailing Natal, Kepala Kejaksaan Republik Indonesia Wilayah Kabupaten Mandailing Natal, Asisten III Setdakab, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mandailing Natal, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, serta beberapa perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mandailing Natal.

Dihadapan wartawan, Yusuf Ngadjri selaku Senior Manager Museum Rekor-Dunia Indonesia mengatakan bahwa dalam catatan MURI, Atika Azmi Utammi Nasution memperoleh dua rekor MURI sekaligus dan ini merupakan penghargaan bagi Atika Azmi Utammi Nasution secara pribadi atas penghargaan sebagai wanita termuda dengan usia 27 tahun yang menjabat sebagai Wakil Bupati dengan rekor Perempuan Lajang Pertama yang menjabat sebagai Wakil Bupati (rekor abadi) dan bagi Kabupaten Mandailing Natal karena memiliki Wakil Bupati Perempuan Termuda di Indonesia.

“Dalam catatan sejarah Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Atika Azmi Utammi Nasution, ditetapkan sebagai Wakil Bupati dengan rekor Perempuan Lajang Pertama yang menjabat sebagai Wakil Bupati (rekor abadi) dan Wakil Bupati Perempuan Termuda di Indonesia, ” Ucap Senior Manager MURI penuh antusias.

Sementara itu, Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi, B.App, Fin, M.Fin., yang didampingi ibunda tercintanya terlihat sumringah menerima kedua penghargaan tersebut sembari tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada MURI atas penghargaan yang diterimanya.

“Pencatatan rekor MURI ini tentu menjadi tambahan motivasi untuk mempertanggungjawabkan secara profesional bahwa usia bukanlah halangan menjadi seorang pemimpin pada jabatan eksekutif. Pencatatan dengan kriteria gender menjadi satu poin penting sebagai bukti kedewasaan demokrasi di Indonesia, terutama di Kabupaten Mandailing Natal. Di Kabupaten Mandailing Natal, khususnya pada Pilkada 2020 telah membuktikan perempuan pun bisa terpilih,” Ujar Wakil Bupati Mandailing Natal yang pada bulan Desember ini genap berusia 28 tahun.

“Ini juga akan menjadi tanggung jawab pribadi saya untuk membuktikan bahwa usia dan jenis kelamin tidak menjadi penghalang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saya mohon doa seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Mandailing Natal agar kami bisa mengemban amanah dengan baik dan menghadirkan kebijakan-kebijakan yang bertumpu pada kepentingan masyarakat. Doakan juga agar saya tetap bisa memberikan ide, gagasan dan solusi untuk mengurai persoalan-persoalan di Kabupaten Mandailing Natal sesuai tugas dan tanggung jawab kami.” Ucap Wakil Bupati Mandailing Natal di hadapan wartawan dan insan pers yang mewawancarainya.