BERHASIL BUJUK SANDIAGA UNO BERKUNJUNG KE MANDAILING NATAL, DAHLAN HASAN NASUTION SUMRINGAH

Jakarta| Dengan memperkenalkan berbagai potensi ekonomi dan wisata yang kreatif yang selama ini dikembangkan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Bupati Madina, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution berhasil membujuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., untuk mengunjungi Kabupaten Mandailing Natal. Keberhasilan membujuk Sandiaga Uno untuk berkunjung ke Mandailing Natal tak lepas dari paparan tentang tumbuhnya geliat perekonomian yang signifikan atas pengembangan destinasi pariwisata kreatif yang digagas langsung oleh Bupati Mandailing Natal.

Ketertarikan untuk berkunjung ke Mandailing Natal, disampaikan langsung oleh Sandiaga Uno disela-sela menerima kunjungan Bupati Madina, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution. Saat diterima Sandiaga Uno, Dahlan Hasan Nasution didampingi oleh Ketua Kantor Dagang dan Industri (KADIN) Sumatera Utara, H. Ivan Iskandar Batubara serta Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Madina, Ahmad Yasir Lubis, SP., di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta, Rabu (17/2).

Rencana kedatangan Sandiaga Uno ke Mandailing Natal bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten Madina ke 22, di bulan Maret mendatang.

“Beliau sangat tertarik dan ingin melihat secara langsung potensi objek wisata yang selama ini kita kembangkan menjadi wisata kreatif, sehingga menumbuhkan geliat perekonomian masyarakat sekitarnya. Jadi, Insya Allah, beliau bersedia datang” ujar Bupati Mandailing Natal.

Dalam kesempatan tersebut, selain memperkenalkan Selai Durian khas Mandailing Natal, Dahlan Hasan juga mempromosikan komoditas perkebunan unggulan dari Madina yaitu Kopi Mandailing.

“Potensi Selai durian khas Mandailing Natal dan Kopi Mandailing apabila dikembangkan, diperkenalkan dan dipromosikan secara maksimal, diyakini akan dapat menjadi andalan Indonesia ke mancanegara,” sambung Dahlan.
“Hal ini bukan mustahil, karena Madina memiliki jalan meminggir laut terpanjang nomor dua di Indonesia, sehingga mendorong pertumbuhan dan akan menopang perekonomian masyarakat, khususnya di Madina, dan Indonesia pada umumnya,” ujar Dahlan optimis.