Balai TNBG Kab. Madina adakan Festival Desa Penyangga TNBG

Diskominfo РMadina. Festival Desa Penyangga ini dibuka oleh Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal Gozali, SH, MM di Lapangan Footsal Jalan Abri Panyabungan Kab. Mandailing Natal. Kamis, 24/10/2019.

Acara ini turut serta dihadiri oleh Kepala Balai Taman Nasional Batang Gadis, Forkopimda, Kepala OPD Kab. Mandailing Natal, Camat, Kepala Desa dan Para Undangan lainya.

Even Festival Desa Penyangga merupakan even tahunan yang diselenggarakan olen Balai Taman Nasional Batang Gadis sebagai Wadah Promosi Pengembangan Ekonomi Masyarakat, Promosi Produk Unggulan dan Promosi Ekowisata Desa-desa penyangga taman nasional
Batang gadis.

Sebagai sarana memperkenalkan Ragam Wisata, berharap Potensi Wisata yang ada di Kabupaten Mandailing Natal terekspose oleh semua pihak baik Domestik dan Mancanegara disertai dengan pengembangan produk lokal dari beberapa sektor yang dikembangkan.

Dengan demikian diharapkan Apresiasi dan kecintaan masyarakat terhadap wisata lokal dan produk lokal demi mewujudkan masyarakat
yang sejahtera sampai masa yang akan datang dapat meningkat.

Selain itu Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap Kawasan Hutan Taman Nasional Batang Gadis khususnya daerah penyangga.

Rangkaian Festival ini juga disertai dengan perlombaan kegiatan-kegiatan perlombaan yang diikuti oleh masyarakat desa-desa penyangga dan masyarakat umum seperti Perlombaan Tari Kreasi TK, SMA/SMK, Perlombaan Vocal Solo TK. SMP dan Perlombaan dibidang Kopi antara lain Grading Kopi, cupping fun Coffee, Manual Brew dan Lomba Cita Rasa Kopi yang semuanya bertujuan untuk menggali Potensi Diri sekaligus menjadi pengalaman berharga bagi semua para Peserta.

Tim Redaksi