Asisten III Buka Kegiatan Cleanup Day dan Pilah Sampah

Panyabungan, Diskominfo – Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sahnan Batubara membuka kegiatan Aksi Cleanup Day dan Pilah Sampah di Pelataran Kantor KPU, Panyabungan, Jumat (23/9/2022).

World Cleanup Day adalah suatu gerakan massa global mengajak untuk melakukan kegiatan bersih-bersih yang diadakan serentak di seluruh dunia yang bertujuan untuk menyatukan komunitas global dan meningkatkan kesadaran akan kebersihan serta melakukan perubahan dalam mewujudkan aksi untuk bumi yang bersih dan sehat.

Sahnan dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat.

“Ini masih menjadi pekerjaan rumah kita, ini erat dengan budaya kita, bersih dan sehat.

Komitmen ini tugas kita bersama. Sekaligus mengubah mindset mengenai sampah,” kata Sahnan

Sahnan mengatakan Pemkab Madina terus mengedukasi masyarakat bagaimana memilah dan membuang sampah pada tempatnya.

Kegiatan ini, kata Sahnan merupakan kegiatan sosial yg serentak dilaksanakan di seluruh dunia. Dia mengajak masyarakat Madina untuk menjaga lingkungan, sungai dan hutan.

“Tema 13 juta Indonesia bersih dan bebas sampah ini sesuai moto Madina Bersyukur dan Berbenah. Semoga ini menjadi contoh untuk kedepan dan membenahi lingkungan masing,” lanjutnya.

Sahnan berharap kegiatan hari ini dapat bermanfaat khususnya di Kabupaten Madina.

Setelah dibuka oleh Asisten III, panitia penyerahan karung sampah dan memulai memungut sampah sesuai kategori dengan rute dari jembatan Pasar Lama sampai SPBU Pasar Baru.

Turut hadir Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Kapolres Madina AKBP HM Reza CAS, dan pimpinan OPD Lainnya. #AksiBersihBersihsedunia #CleanUpDay2022 #MadinaBersyukurMadinaBerbenah