Anggota MPR RI Marwan Dasopang Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Madina

Anggota MPR RI Marwan Dasopang Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Madina
Panyabungan – DPC PKB Mandailing Natal (Madina) menggelar Pendidikan Kader I sekaligus mendengarkan pemaparan Anggota MPR RI Fraksi PKB Marwan Dasopang tentang pemahaman dan pengertian dari 4 pilar kebangsaan, di Aula Hotel Madina Sejahtera, Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (10/8/2016).

Turut hadir pada kesempatan itu, Wasekjen DPP PKB Hasan Wahid dan Badruddin Munir, Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian, Wakil Bupati Madina M Jakfar Sukhairi Nasution,.

Marwan dihadapan peserta menjelaskan tentang 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar 45 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, kemudian NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Di sela sosialisasi Marwan juga membagikan buku tentang sosialiasi 4 pilar dan buku UUD 45.

“Saya berharap dengan sosialisasi para peserta bisa memahami dan mengerti tentang pentingnya 4 pilar kebangsaan bagi negara kita dengan harapan nanti bisa disampaikan juga kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar kepada wartawan mengatakan kegiatan sosialisasi 4 pilar itu disampaikan oleh Anggota MPR RI Fraksi PKB, dilanjutkan dengan acara pendidikan kader partai tingkat I mulai dari pengurus cabang hingga ranting.

“Tujuan kaderisasi ini agar para kader bisa menyampaikan ideologi partai di tengah masyarakat, sekaligus untuk persiapan menghadapi pemilu nantinya. Apalagi yang hadir mulai dari DPP, DPW bahkan Wakil Bupati yang juga merupakan kader PKB. Kita berharap para peserta bisa menyampaikan pesan dari acara ini kepada masyarakat,” harapnya. (MS Putra)

Sumber: wali.co.id