Akhir Bulan Ini Capaian Vaksinasi Booster di Madina Wajib 30 Persen

Panyabungan, Diskominfo – Sesuai dengan surat edaran dari Pemerintah Pusat, capaian vaksinasi dosis lanjutan (Booster) di Mandailing Natal (Madina) hingga 30 Juni 2022 wajib mencapai target 30 persen.Saat ini untuk capaian vaksinasi Booster di Madina baru mencapai sekitar 19,11 persen.

“Sesuai surat edaran yang kita terima dari Pemerintah pusat 30 Juni wajib mencapai 30 persen, dan ini menyikapi naiknya kembali angka Positivity Rate di Indonesia,” ujar Wabup Madina Atika Azmi Utammi usai membuka kegiatan akselerasi percepatan cakupan vaksinasi dosis lanjutan, di Gedung Serbaguna Jum’at (24/6/2022).

Sementara stoke vaksinasi booster di Madina, kata Atika, belum mencukupi hanya saja komunikasi yang baik antara Pemda, Provinsi dan Kabupaten/Kota yang lain memudahkan untuk mencari kekurangan stok vaksin.

“Koordinasi yang baik dengan Pemprov Sumut dan Kabupaten yang lain tentu memudahkan kita mencari kekurangan stock,” katanya.

Untuk langkah langkah dalam mencapai angka 30 persen, Atika Azmi mengatakan sudah melakukan pemetaan, dan mengajak kembali masyarakat untuk berpartisipasi.

“Pemetaan sudah dilakukan, dan kita akan kembali mengajak partisipasi masyarakat dalam vaksinasi lanjutan ini,” terangnya.

Ia juga menghimbau masyarakat Madina untuk bersama sama mensukseskan program Pemerintah ini agar pembangunan bisa berjalan.

“Banyak pembangunan yang tersendat akibat kejadian tidak biasa ini, kalau kita berkutat terus mengenai covid kapan lagi dana pengendalian covid ini bisa kita pakai untuk pembangunan, jadi kami menghimbau masyarakat untuk sama sama mensukseskan ini,” tutupnya.(*)