71 Jamaah Haji Asal Madina Diberangkatkan Wakil Bupati

71 Jamaah Haji Asal Madina Diberangkatkan Wakil BupatiPANYABUNGAN – Sebanyak 71 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Mandailing Natal yang tergabung dalam kloter 13 dilepas oleh Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal H. Muhammad Jafar Sukhairi dari pelataran Mesjid Agung Nur Alannur Aek Godang Parbangunan, Selasa (23/8/2016).

Dalam pelepasan calon jamaah haji tersebut turut hadir  Wakapolres Madina, Kompol Hariun Dalimunthe, para Asisten, dan undangan lainnya.

Kasi Haji dan Umroh Departemen Agama Kabupaten Mandailing Natal Zainal Khobir S.Ag MM mengatakan ke 71 orang yang diberangkatkan tersebut terdiri dari 70 orang jamaah calon haji dan 1 orang Tim Petugas Haji Daerah.

Dikatakannya para jamaah haji ini sebelumnya sudah diberikan persiapan-persiapan dari Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal antara lain dengan melaksanakan manasik haji ditingkat kecamatan, manasik haji kabupaten serta pemantapan ketua regu ketua rombongan

Calon jamaah haji asal Kabupaten Mandailing Natal ini nantinya akan bergabung dengan beberapa kabupaten lainnya seperti Kabupaten Humbang Hasundutan, Tobasa, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu dan Kabupaten Tapanuli Utara.

Para jamaah haji ini nantinya akan diberangkatkan dari Bandara Kuala Namu, Medan menuju Jeddah, Arab Saudi pada tanggal 25 Agustus 2016 menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airlines dan tiba ditanah air pada tanggal 3 Oktober 2016.

Sekedar diketahui calon jamaah haji asal Kabupaten Mandailing Untuk tahun 2016 adalah sebanyak 458 orang jamaah dimana sebanyak 388 orang jamaah calon haji sebelumnya sudah diberangkatkan pada tanggal 11/8/2016.

Sumber: startfmmadina.com